Skip to main content

Pengantar | Bahasa Assembly MIPS - Memahami cara kerja sistem komputer

PENGANTAR
Assembly MIPS

Ini adalah kursus dalam pemrograman bahasa assembly dari processor MIPS. Membantu Anda memahami tentang apa yang diperlukan untuk mempelajari arsitektur komputer: bit, pola bit, operasi pada pola bit, dan bagaimana pola bit mewakili instruksi dan data. Kursus ini setara dengan perguruan tinggi (kecuali, mungkin, untuk penekanan khusus pada pola bit). Kursus ini menekankan untuk memahami cara kerja komputer. Ini akan memberikan dasar-dasar untuk mempelajari lebih lanjut tentang arsitektur komputer dan perangkat lunak komputer. Processor MIPS, pokok pembahasan pada kursus ini, memiliki arsitektur yang dirancang dengan baik dan sangat bermanfaat untuk dipelajari. Namun, tujuan dari kursus ini bukan untuk mengubah Anda menjadi programmer MIPS, tetapi untuk memberi Anda pemahaman tentang semua sistem komputer.

Kursus ini mengasumsikan bahwa Anda memiliki latar belakang pemrograman bahasa tingkat tinggi (seperti Java atau C) meskipun tidak ada bahasa pemrograman khusus yang diperlukan.

Baca setiap halaman dalam kursus ini secara aktif. Pikirkan dan jawab pertanyaan di bagian bawah setiap halaman. (Gaya tutorial ini disebut pembelajaran terprogram. Ini sangat efektif untuk materi teknis). Siapkan pensil dan kertas di sebelah keyboard Anda. Setiap bab memiliki panjang sekitar 15 halaman. Untuk manfaat maksimal, Anda harus menjalankan beberapa contoh program, menulis beberapa program sendiri, dan kemudian pahami tentang hasil program tersebut.

Bagian 1: Pendahuluan Bahasa Assembly
Bahasa Assembly: apa itu, mengapa itu dipelajari, dan di mana itu digunakan?

Comments

Post a Comment

Selamat datang di EMBLASNOV, silahkan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan, bijak dan sesuai isi artikel. Dan yang pasti ajukan pertanyaan tentang sesuatu hal yang belum Anda mengerti, karna pertanyaan Anda dapat membantu EMBLASNOV untuk terus berkembang.
Jangan lupa membagikan artikel ini jika bermanfaat .


- EMBLASNOV -